Senin, 27 Mei 2019

Sosial Ramadhan HMJ-IESP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAKASSAR


Makassar-IESP info.
Minggu 26 Mei 2019 Puluhan mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Muhammadiyah Makassar yang tergabung dalam HMJ-IESP UNISMUH sukses melaksanakan agenda sosial di Bulan Ramadhan dengan mengunjungi Panti Asuhan Al-Bahri yang berada di Jl. Tidung, kota Makassar.

Dalam agenda sosial tersebut pengurus HMJ IESP beserta Panitia Kegiatan melaksanakan buka puasa bersama dengan anak-anak serta pengelola Panti Asuhan Al-Bahri, Tak hanya Berbuka Bersama ada juga beberapa santunan yang diberikan berupa Alquran, alat shalat, pakaian, serta beberapa kelengkapan bahan-bahan pokok.

Zulfajri selaku Ketua Umum HMJ-IESP periode 2019-2020 yang ditemui dilokasi panti asuhan Al-Bahri mengungkapkan rasa kegembiraannya yang telah sukses melibatkan rekan-rekan mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat memberikan manfaat yang nyata, terlebih lagi di Bulan yang Suci Bulan Ramadhan 1440 H.

Harapan selanjutnya, dengan agenda-agenda sosial seperti ini, dapat membangkitkan kesadaran mahasiswa bahwa masih banyak saudara-saudara kita diluar sana, yang sangat membutuhkan peran kita selaku Mahasiswa itu sendiri ungkapnya.

Kemudian pada senin dini hari 27 Mei 2019  rekan-rekan HMJ-IESP juga melaksanakan Sahur On The Road dimulai dari Sekretariat yang berada di Jl. Cokonuri kemudian mengitari Jl. Sultan Alauddin-Pettarani, Urip Sumoharjo, hingga terakhir di anjungan Pantai Losari.

Box nasi sejumlah 200 box siap santap telah dibagikan kepada mereka yang berkawan dengan asap pekat kota Makassar, diantaranya tukang sapu jalanan, pengamen, tukang bentor, serta pedangang asongan.

Di Akhir kegiatan Zulfajri selaku Ketua Umum mengungkapkan jika kegiatan seperti ini akan terus digalakan, dan berharap kedepannya kegiatan-kegiatan sosial yang melibatkan mahasiswa tidak terhenti di Bulan Ramadhan saja tutupnya.


"Jika ada garis yang memisah, maka akan selalu ada jalur yang akan menyatukan kita"

#AbadiPerjuangan
#JayalahHitamKuning
#SalamHarmoni
#SalamSatuJiwa
#HMJ-IESP PERIODE 2019-2020

0 komentar:

Posting Komentar