Minggu, 26 Mei 2019

Increase 17 Gelar Sahur On The Road

MAKASSAR_ -- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar angkatan 2017 menggelar sahur on the road Safari Ramadhan.

Para mahasiwa itu mengitari jalan A.P Pettarani yang menyambangi sejumlah tukang becak maupun tukang bentor yang tengah beristirahat di bahu jalan.

Tak hanya itu, mahasiswa IESP yang mengatasnamakan angkatan Increase 017 ini juga menyambangi sejumlah pasukan orange yang tengah membersihkan bahu jalan di Kota Makassar.

Dikatakan Ketua Angkatan Increase 2017, Ardi, pembagian sahur on the road kepada sejumlah tukang bentor dan becak serta para petugas kebersihan ini untuk mempererat tali silaturahmi.

"Yah Alhamdulillah, meskipun ini tak seberapa, kita menggelar acara sahur on the road dengan cara menyambangi sejumlah orang yang masih beraktifitas di jalan, semisal tukang bentor, becak dan petugas kebersihan untuk dibagikan per orang nasi dan air gelas," tutur Ardi, Minggu (26/5/2019).

Paket yang persiapkan itu sekitar 200 an lebih paket yang telah dikemas dengan berbagai macam hidangan yang dipersiapkan.

Ardi menambahkan, kegiatan sahur on the road ini merupakan kegiatan aksi sosial perdananya di bulan ramadhan, dan memberikan motifasi terhadap adik-adik agar upaya sosial tidak hanya menyambangi panti asuhan saja.

"Kegiatan ini baru perdana, dan kita memberikan semangat kepada adik-adik junior untuk membuat kegiatan sosial ini terhadap sesama meskipun terlepas dari bulan ramadhan nantinya," tambah Ardi.

Para rombongan itu memilih titik terakhir di Anjungan Pantai Losari untuk menyantap makanan sahur bersama.

Sebelumnya, sebagian mahasiswa IESP juga telah melakukan pembagian takjil kepada sejumlah pengendara di Jl Sultan Alauddin tepat di depan kampus Unismuh Makassar beberapa waktu lalu.

Sumber:Cakrawala Info

0 komentar:

Posting Komentar