Rabu, 25 Mei 2016

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah 2016

INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MUHAMMDIYAH MAKASSAR 2016








Syarat pendaftaran:
  1. Calon mahasiswa harus mengisi data diri secara lengkap di terminal komputer yang disediakan di Gedung UPT-PPMB Unismuh Makassar atau langsung daftar online di website :pmb.unismuh.ac.id
  2. Usia ijazah 4 Tahun terakhir,(kecuali yang sudah bekerja membawa keterangan kerja dari instansinya )
  3. Calon mahasiswa menyerahkan foto kopi Ijazah (Surat Tanda Kelulusan, STTB) yang telah dilegalisir dan NEM/UNAS ,Kartu keluarga / KTP sebanyak 1 lembar.
    Calon mahasiswa yang belum memiliki STTB/NEM/UNAS dapat menyerahkan di kemudian hari setelah masuk kuliah. Penyerahan dilakukan di Kantor Simak Unismuh Makassar.
  4. Calon mahasiswa menyerahkan pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar ( foto terbaru)foto resmi,diserahkan pada saat dinyatakan lulus untuk mengikuti wawancara.
  5. Membayar biaya pendaftaran Rp.500.000 untuk Calon Maba Kedokteran, Non Kedokteran Rp.250.000 di Bank Mitra Unismuh Makassar ( khusus kedokteran dikenakan biaya tes kesehatan )
  6. Bagi jalur undangan prestasi, menyetor Rekomendasi dari Kepalasekolah & Foto Copy Raport kelas 11 (smt ganjil & genap), kelas 12 (smt ganjil) yang sudah dilegaisir, serta Bukti Prestasi dalam bidang IPTEK, Seni, Olahraga, Hafidz/ah, MTQ, dll (setiap sekolah mengutus 5 orang siswa berprestasi)
  7. Calon mahasiswa menunjukkan kartu identitas diri asli (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Paspor)
  8. Tambahan syarat untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran : calon mahasiswa harus berasal dari SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA.
  9. Calon mahasiswa harus berpakaian sopan dan rapi, berkemeja dan bersepatu (memakai kaos dan sandal tidak dilayani).

WAKTU PENDAFTARAN
Pendaftaran dapat dilakukan di Gedung IQRA,Kantor UPT-PPMB Unismuh Makassar mulai tanggal 6 April sampai dengan 14 Agustus 2016. Untuk Jam pelayanan sebagai berikut:
  • Pagi: 08.00-12.00 WIB
  • Siang: 13.00-15.00 WIB
CATATAN :
Untuk menghindari antrian panjang disyaratkan untuk mendaftar online di website :www.pmb.unismuh.ac.id
Tempat pendaftaran:
KAMPUS UNISMUH MAKASSAR,JL.SULTAN ALAUDDIN NO.259


source :http://pmb.unismuh.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar