Rabu, 01 Juni 2016

Mahasiswa Unismuh Wakili Indonesia di Kontes Debat Asia



Tujuh mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjadi wakil Indonesia dalam kontes debat bahasa inggris tingkat Asia. Mereka adalah Muthia Mutmainna Darmu, Sucitra, Sulastiani, Musdalifah, Mujib Hasib, Muh. Aswar, dan Dwi Dian Permatasari.

Mahasiswa ini tergabung dalam UKM Bahasa Unismuh. Mengikuti debat di Assumption University of Thailand, Bangkok. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 29 Mei – 10 Juni 2016.

Tim Unismuh Makassar didampingi langsung oleh Wakil Rektor III Unismuh Makassar Samhi Muawan Djamal. Kegiatan ini merupakan kegiatan debat tingkat ASIA yang akan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi ternama di kawasan ASIA.

Erwin Akib, Ketua Prodi Bahasa Inggris dan sekaligus pembina UKM Bahasa Unismuh Makassar mengaku bersyukur tim debat Bahasa Inggris Unismuh ini mampu bersaing dengan perguruan-perguruan tinggi lain yang ada di kawasan ASIA.

“Kita berharap agar pembinaan terhadap adik-adik mahasiswa khususnya yang tergabung dalam UKM Bahasa akan terus ditingkatkan, bukan hanya kompetensi bahasa Inggris saja, tapi Bahasa Internasional lainnya,” kata Erwin.

Peserta debat Muthia Mutmainna Darmu berharap tim dari Universitas Muhammadiyah Makassar mampu untuk berkompetisi secara total. Agar masuk peringkat Asia. “Kami akan berikan penampilan yang terbaik. Tim ini optimis bisa membawa nama baik almamater dan bangsa,” kata Muthia.

Keikutsertaan ini menjadi wadah prestasi mahasiswa Unismuh menuju kampus yang bereputasi dan berkemajuan.

source: www.makassarterkini.com

0 komentar:

Posting Komentar